MAKALAH PENGETAHUAN KOMPUTER

MAKALAH PENGETAHUAN KOMPUTER

Makalah pengetahuan komputer, Computer ialah seperangkatan perlengkapan elektronik yang sama-sama terkait di antara satu elemen dengan elemen yang lain hingga bisa dipakai untuk masukkan data, memproses data, dan hasilkan info. Agar dipakai untuk memproses data dibutuhkan dua piranti yang sama-sama terkait keduanya, yakni:

1. Piranti keras computer (hardware); dan
2. Piranti lunak computer (software).

"MAKALAH

Piranti keras computer, tidak segera dapat dipakai tanpa kita memberi perintah dengan code atau bahasa pemrograman tertentu, atau yang kerap disebutkan dengan Piranti Lunak Computer (software).

BAB II PERANGKAT KERAS KOMPUTER

Piranti keras computer ialah semua sisi fisik computer, dan diperbedakan berdasar data yang berada di dalamnya atau yang bekerja didalamnya. Agar dipakai untuk masukkan data, memproses data, dan hasilkan info, minimal piranti computer harus terbagi dalam keyboard, CPU (Central Processing Unit), monitor, dan printer. Disaksikan dari perannya, piranti computer bisa dibagi jadi lima tipe, yakni:

Perlengkapan saran, misalnya:
Papan tulis
Mouse
Pemindai
joystik
Pemutar video
Dan sebagainya.
Processor
RAM
ROM
Harddisk
Disket
Disket solid
Modem
Kartu suara
kartu MIDI
kartu TV
Perlengkapan proses, misalnya:
Perlengkapan penyimpanan (memori), misalnya:
Peralatan tambahan (periferal), misalnya:
Perlengkapan keluaran, misalnya:
Mengawasi
Pembicara
Pembuat

1. Perlengkapan Saran

Perlengkapan ini berperan untuk masukkan data di luar ke processor atau memory computer hingga bisa dibuat jadi info. Perlengkapan input terbagi dalam beberapa piranti seperti berikut: Makalah pengetahuan komputer,

Papan tulis

Keyboard sebagai media input yang disebut fasilitas simpatisan khusus agar bisa masukkan huruf, angka, watak khusus, dan fasilitas untuk memberi perintah dari pemakai (pemakai computer) lewat beberapa tombol yang ada. Makalah pengetahuan komputer Beberapa tombol pada keyboard bisa dipisah jadi empat sisi, yakni:

Kunci mesin tik

Sebagai kunci yang langkah kerjanya sama dengan kunci pada mesin ketik.

Kunci Numerik
Tombol ini akan berperan sebagai tombol numerik bila tombol berpijar (on). Tetapi, bila lampu mati karena itu yang berperan ialah tombol non-numerik.

Tombol peranan
Kunci ini terbagi dalam 12 tombol yakni F1 sampai F12. manfaatnya berbeda keduanya, bergantung program yang digerakkan.

Tombol Peranan Khusus
Tombol ini akan berperan bila didesak bertepatan dengan tombol yang lain

Mouse
Alat ini dipakai untuk atur gerakan cursor dengan cepat atau dipakai untuk memberi perintah secara cepat dan praktis juga. Dalam mouse ada bola kecil yang bila digerakkan akan mengakibatkan signal listrik yang dikirim ke computer sesuai gerakan mouse.

2. Unit Pemrosesan Pusat

Peranan CPU ialah memproses dan memproses data supaya didapat info sesuai yang diharap. Peranan perlengkapan dalam CPU bisa dibagi jadi tiga tipe, yakni perlengkapan proses, perlengkapan penyimpanan, dan perlengkapan periferal.

Perlengkapan proses
Alat yang dipakai untuk memproses dan memproses data. Terhitung dalam ulasan perlengkapan proses ialah processor, ROM, RAM.

Processor
Processor sebagai salah satunya sisi paling penting dalam sebuah computer, karena perihal ini pula yang tentukan tipe sebuah computer. Makin tinggi processor computer, makin baik computer.

ROM
ROM ialah ringkasan dari Read Only Memori. ROM berisi program yang sudah ditetapkan oleh pembikin piranti computer dan kehadiran program ini tidak bisa diganti, ditambahkan, atau dikurangkan oleh pemakai computer. Content ROM dibutuhkan saat computer dihidupkan. Perintah dalam ROM akan dipindah beberapa ke RAM. Antara perintah dari ROM ialah perintah untuk membaca mekanisme operasi dari disk, perintah untuk mengecek semua perlengkapan di unit mekanisme, dan perintah untuk tampilkan pesan di monitor. Isi ROM tidak lenyap meskipun listrik padam Makalah pengetahuan komputer.

RAM
RAM ialah memory yang bisa berisi program dan data sepanjang catu daya masih hidup. Saat listrik padam, semua didalamnya ikut juga terhapus. Misalnya Anda sudah menulis kurang lebih di sejauh monitor, lalu listrik padam walau sebenarnya belum Anda taruh karena itu semua data yang diketik lenyap.

Perlengkapan Penyimpanan
Ialah alat untuk simpan data, info perintahonal, dan program. Ada banyak perlengkapan penyimpanan, diantaranya:
Disket
Harddisk
CD (Disk Singkat)
Flashdisk
Pengatur Array Disk
3. Peralatan Tambahan

Periferal ialah piranti tambahan yang terpasang untuk aktifkan computer dengan lebih bagus. Piranti ini dikelompokkan sebagai piranti input, processor, dan piranti output. Piranti ini umumnya berbentuk kartu yang perlu terpasang di slots pengembangan yang berada di motherboard. Beberapa piranti tambahan yang biasa dipakai, misalnya:
Modem
Kartu Musik
Kartu TV
Camera situs
earphone
4. Perlengkapan Keluaran

Piranti keluaran ialah piranti yang dipakai untuk tampilkan info dari computer. Perlengkapan yang kerap dipakai ialah :

Mengawasi
Alat untuk tampilkan hasil pengetikan pemrosesan data Dalam istilah computer, info atau tulisan yang kelihatan pada monitor monitor disebutkan soft copy.

Pembuat
Alat untuk cetak info di atas kertas. Dalam istilah computer, info atau apa saja yang sudah diciptakan di atas kertas disebutkan hard copy.

Pembicara
Alat untuk hasilkan suara Umumnya dipakai bila program computer berbasiskan windows atau mltimedia.

BAB III PERANGKAT LUNAK KOMPUTER

Piranti keras computer, tidak segera dapat dipakai tanpa kita memberi perintah dengan code atau bahasa pemrograman tertentu, atau yang kerap disebutkan dengan Piranti Lunak Computer. Piranti lunak computer dipisah jadi 2, yakni:

1. Piranti Lunak Program.

Piranti lunak program ialah piranti lunak yang dipakai untuk lakukan pemrosesan, tugas akhir untuk pemakai akhir (pengguna akhir) dari satu piranti keras. contoh : microsoft word, excel. Software ini terdiri jadi 2 kategorisasi, yakni:

sebuah. Piranti Lunak Program Umum ialah

Program yang lakukan tugas pemrosesan info umum untuk pemakai akhir. Misalkan: program pengolah kata, program spreadsheet, program management pangkalan data, program diagram, ialah program yang populer di kelompok pemakai, mikrokomputer untuk pemakaian di dalam rumah, pengajaran, usaha, sains, dan banyak arah yang lain Makalah pengetahuan komputer.

b. Piranti Lunak Program Khusus (Piranti Lunak Program Bisnis)

Ada untuk memberikan dukungan program khusus pemakai akhir dalam usaha dan sektor yang lain. Misalkan: piranti lunak program usaha memberikan dukungan eksperimen ulangi dan mekanisasi proses usaha dengan program e-bisnis vital seperti management jalinan konsumen setia, rencana sumber daya perusahaan, dan management rantai suplai. Contoh lain ialah piranti lunak yang bisa diaplikasikan di Situs seperti perdagangan elektronik, atau di beberapa sektor fungsional seperti management sumber daya manusia, akuntansi dan keuangan.

2. Piranti Lunak Mekanisme.

Piranti lunak mekanisme ialah piranti lunak yang dipakai untuk mengurus, memberikan dukungan mekanisme, dan operasi jaringan. Contoh: Mekanisme Operasi. Piranti lunak mekanisme terbagi dalam 2 kategorisasi, yakni:

sebuah. Program Management Mekanisme.

Ialah program untuk mengurus piranti keras, piranti lunak, jaringan, dan sumber daya data mekanisme computer sepanjang operasionalisasi beragam tugas pemrosesan info dari pemakai. Contoh: program management mekanisme yang perlu ialah mekanisme operasi, program management jaringan, mekanisme management pangkalan data, dan utilitas mekanisme.

b.Program peningkatan mekanisme.

Mereka ialah program yang menolong pemakai untuk meningkatkan program dan meningkatkan program dan proses mekanisme info dan yang mempersiapkan program untuk pemakai untuk diolah lewat computer. Program peningkatan piranti lunak khusus ialah penerjemah dan editor bahasa pemrograman, dan beragam tipe CASE (eksperimen piranti lunak berbantuan computer) dan alat pemrograman yang lain.

PENUTUPAN
Ringkasan

Piranti keras computer ialah semua sisi fisik computer, dan diperbedakan dengan data yang berada di dalamnya atau yang bekerja didalamnya, dan diperbedakan dengan piranti lunak (software) yang memberi perintah ke piranti keras dalam menuntaskan pekerjaannya. Piranti keras computer, tidak segera dapat dipakai tanpa kita memberi perintah dengan code atau bahasa pemrograman tertentu, atau yang kerap disebutkan dengan Piranti Lunak Computer.

Posts created 9

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top