ARTIKEL TENTANG TEKHNOLOGI KOMPUTER

ARTIKEL TENTANG TEKHNOLOGI KOMPUTER

Artikel tentang teknologi komputer, Komputer ialah alat yang digunakan untuk memproses data menurut proses yang sudah dirumuskan. Kata komputer sebelumnya dipakai untuk memvisualisasikan orang yang perkerjaannya lakukan penghitungan aritmatika, tanpa atau dengan alat tolong, tapi makna kata ini selanjutnya dipindah ke mesin tersebut. Asal awalnya, pemrosesan info nyaris terbatas terkait dengan permasalahan aritmatika, tapi komputer kekinian digunakan untuk banyak pekerjaan yang tidak terkait dengan matematika.

ARTIKEL TENTANG TEKHNOLOGI KOMPUTER

Dalam makna semacam itu ada alat seperti slide rule, tipe kalkulator teknisi dimulai dari abakus dan sebagainya, sampai semua komputer electronic yang kontemporer. Istilah lebih bagus yang pas untuk makna luas seperti “komputer” ialah “yang memproses info” atau “mekanisme pengolah info.” Sepanjang tahun telah ada banyak makna yang lain dalam kata “komputer”, dan sejumlah kata yang lain itu saat ini disebutkan dikatakan sebagai komputer.
Kata komputer pada umumnya pernah dipakai untuk mendefiniskan orang yang lakukan penghitungan aritmatika, tanpa atau dengan mesin pembantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata itu dipakai dengan bahasa Inggris di tahun 1646 sebagai kata untuk “orang yang hitung” selanjutnya mendekati 1897 dipakai sebagai “alat kalkulasi mekanis”. Sepanjang Perang Dunia II kata itu menunjuk ke beberapa karyawan wanita Amerika Serikat dan Inggris yang kerjanya hitung jalan artileri perang dengan mesin kalkulasi.
Charles Babbage membuat desain salah satunya mesin kalkulasi pertama kali yang disebutkan mesin analitikal. Disamping itu, beragam alat mesin simpel seperti slide rule juga bisa disebutkan sebagai komputer.

ARTIKEL TENTANG TEKHNOLOGI KOMPUTER

1. Komputer sebagai hasil industri hebat yang berguna.

Komputer yang kita mengenal sekarang ini ialah hasil peningkatan tehnologi electronica dan informatika hingga wujud komputer yang aslinya memiliki ukuran besar dan memakan tempat, saat ini berwujud kecil dengan kekuatan besar. Perkembangan industri elemen electronica IC (integrated sirkuit) sudah menggerakkan terbentuknya beragam piranti chip IC yang bermacam dan memberikan dukungan beragam kepentingan pembikinan produk electronic. Perkembangan tehnologi electronica tidak lepas dari ada perkembangan di bagian pengetahuan dan pemrosesan bahan semikonduktor terutamanya silicon.

Faedah komputer sekarang ini cukup bermacam mulai sebagai alat tolong menulis, menggambar, mengubah photo, memutar video, putar lagu sampai analitis data hasil riset atau untuk menjalankan beberapa program penuntasan problem-problem ilmiah, industri dan bisinis. Dunia anak sudah lama mengenali alat permainan games yang dikontrol oleh mekanisme komputer. Di bagian industri, komputer sudah dipakai untuk mengatur beberapa mesin produksi dengan keakuratan tinggi (misalkan CNC, sebuah mesin serba buat dalam industri metal) hingga bisa kita temui beragam produk industri logam yang bervariatif dan kita pikirkan susah jika ditangani lewat cara manual. Banyak juga beberapa mesin dalam industri garmen diperlengkapi dengan kontrol komputer, misalkan perusahaan topi bodir bisa menghasilkan topi dengan kualitas gambar bordir yang seragam dengan jumlah banyak dalam sekejap. Di perusahaan dagang seperti department toko sudah dipakai mesin kontan registrasi (mesin kasir) yang diperlengkapi dengan kontrol komputer hingga mesin itu bisa dikendalikan oleh faksi manager cuma dari ruang kerjanya saja. Di bagian pengajaran, selainnya ditemui sebagai alat tolong pelajaran, banyak perlengkapan laboratorium yang diperlengkapi dengan komputer hingga alat itu bisa bekerja lebih cermat dan bisa menangani masalah kendala indra manusia. Dari sektor pengajaran dan penelitian yang menggunakan beberapa alat begitu dibuat beragam hasil riset yang berguna yang tidak berasa telah banyak dipakai di kehidupan setiap hari warga banyak. artikel tentang tekhnologi komputer Bermacam obat bagus untuk kepentingan kesehatan manusia atau pertanian dan peternakan sudah banyak dipakai oleh warga. Dalam sektor bioteknologi, perlengkapan-peralatan kultur sudah banyak yang diperlengkapi dengan kontrol komputer untuk mengupayakan kecermatan kerja pada ruangan steril. Perusahaan Australia sudah meningkatkan robot untuk kepentingan bioteknologi ini. Implementasi kontrol komputer yang paling canggih ada di pesawat terbang dan pesawat angkasa. Agar bisa menangani beragam masalah alam dan susah dilaksanakan dengan seorang pilot dengan manual, sebuah pesawat terbang bisa dikontrol secara automatis hingga dapat terbang dengan selamat di arah.

Begitu besarnya faedah komputer, karena itu dalam tulisan ini dikenalkan berkenaan sebuah komputer dan bagaimana merakitnya. Dalam tulisan ini tidak diterangkan dengan cermat bagaimana membuat sebuah skema elektronik komputer atau membuat sebuah piranti lunak komputer (software), agar bisa ketahui ini anda harus kuliah di bagian Electronica dan Informatika. Tulisan ini ditujukan supaya anda tidak salah mengenali komputer atau pahaminya, dengan anda bisa mengenali beberapa bagian komputer, merakitnya dan mengenali langkah bekerjanya terutamanya mengenali langkah menjalankan software aplikasinya karena itu anda akan rasakan faedah komputer yang begitu besar. Di sinipun tidak dirinci berkenaan riwayat penemuan komputer, perlu anda yakin jika komputer ialah hasil industri yang manfaatkan beragam hasil riset dan pengetesan dari bebeberapa sektor keilmuan. Misalkan keilmuan sektor electronica, informatika, management, kimia bahan, fisika bahan, kimia fisik, elektrokimia dan sebagainya.
Inilah beberapa Tehnologi komputer yang hendak di-launching tahun 2010 kedepan, bila disaksikan dari wujud dan kecanggihannya memang tehnologi mendatang di tabhun 2010 betul – betul benar-benar fenomenal. TriBook dengan 3 ide monitor ultra lebar yakni 21? lebar monitor. Dia mempunyai sebuah 8x SuperDrive, 1TB harddisk, dan MacBook Pro-calibre CPU, plus sebuah keyboard multitouch trekpad Artikel tentang teknologi komputer, 

2. CARA BEKERJA KOMPUTER

Memory

Di mekanisme ini, memory ialah posisi byte yang dinomori (seperti “sel” atau “lubang burung dara “), semasing berisi sepotong kecil info. Info ini kemungkinan jadi perintah untuk menjelaskan pada komputer apa yang perlu dilaksanakan. Sel kemungkinan berisi data yang dibutuhkan komputer untuk lakukan satu perintah. Tiap slots kemungkinan berisi salah satunya, dan apa yang saat ini jadi data mungkin selanjutnya jadi perintah.Memory simpan bermacam-macam info sebagai angka biner. Info yang belum berwujud biner akan diperpecahkan (encoded) dengan beberapa perintah yang menggantinya jadi sebuah angka atau posisi beberapa angka. Sebagai contoh: artikel tentang tekhnologi komputer Huruf F diletakkan sebagai angka desimal 70 (atau angka biner) memakai salah satunya sistem perpecahan. Perintah yang lebih kompleks dapat dipakai untuk simpan gambar, suara, video, dan beragam jenis info. Info yang dapat diletakkan pada sebuah sell diberi nama sebuah byte.

Pemrosesan
Unit Pengolah Pusat atau CPU (Central processing Unit) berperanan untuk mengolah perintah yang diberi oleh pemakai komputer, mengelolanya bersama beberapa data yang berada di komputer. Unit atau perangkat pemrosesan.pemroduksi akan berbicara dengan perangkat input , output dan penyimpanan untuk melakukan perintah yang sama-sama berkaitan.

Dalam arsitektur von Neumann yang asli, dia menerangkan sebuah Unit Aritmatika dan Nalar, dan sebuah Unit Kontrol. Dalam komputer-komputer kekinian, ke-2 unit ini berada pada sebuah circuit terintegrasi (IC – Integrated Sirkuit), yang umumnya disebutkan CPU (Central Processing Unit).
Unit Aritmatika dan Nalar, atau Arithmetic Logic Unit (ALU), ialah alat yang lakukan penerapan dasar seperti penerapan aritmatika (tambahan, pengurangan, dan semacamnya), penerapan rasional (AND, OR, NOT), dan penerapan perbedaan (misalkan, memperbandingkan isi sekitar dua slots untuk kesetaraan). Pada unit berikut dilaksanakan “kerja” yang sebetulnya.
Unit kontrol simpan perintah sekarang ini yang sudah dilakukan oleh komputer, memerintah ALU untuk melaksanaan dan memperoleh kembali info (dari memory) yang dibutuhkan untuk melakukan perintah itu, dan mengalihkan kembali hasil ke lokasi memory yang tepat. Unit ini berperan mengatur pembacaan perintah program komputer.

Saran dan hasil

I/O memperkenankan komputer memperoleh info dari dunia luar, dan menyimpan hasil kerjanya di situ, bisa berwujud fisik (hardcopy) atau non fisik (softcopy). Ada beragam jenis alat I/O, dari yang dekat keyboard, monitor dan disk drive, ke yang lebih tidak biasa seperti webcam (camera situs, pembuat, pemindai, dan lain-lain.
Yang dipunyai oleh semua alat saran biasa adalah jika mereka meng-encode (mengganti) info dari satu jenis ke data yang dapat diproses selanjutnya oleh mekanisme komputer digital. Alat output, men-decode data ke info yang dapat dipahami oleh pengguna komputer. Dalam artian ini, mekanisme komputer digital ialah contoh mekanisme pengolah data.

Perintah

Perintah yang dibahas di atas bukan perintah seperti bahasa manusiawi. Komputer cuma memiliki perintah simpel dengan jumlah terbatas yang dirumuskan secara baik. Perintah biasa yang dimengerti umumnya komputer adalah “mengopi isi sel 123, dan tempat tiruan di sel 456”, “menambah isi sel 666 ke sel 042, dan tempat karena di sel 013”, dan “bila isi sel 999 ialah 0, perintah selanjutnya anda di sel 345”.
Perintah diwakilkan dalam komputer sebagai nomor – code untuk “mengopi” kemungkinan jadi 001, misalkan. Satu himpunan perintah khusus yang disokong oleh komputer tertentu dijumpai sebagai bahasa mesin komputer. Dalam prakteknya, orang umumnya tidak menulis perintah untuk komputer langsung di bahasa mesin tapi menggunakan bahasa pemrograman “tingkat tinggi” yang selanjutnya ditranslate ke bahasa mesin secara automatis oleh program komputer khusus (interpreter dan kompiler). Beberapa bahasa pemrograman terkait kuat dalam bahasa mesin, seperti assembler (bahasa tingkat rendah); di lain sisi, bahasa seperti Prolog didasari pada konsep abstrak yang jauh dari detil penerapan sebetulnya oleh mesin (bahasa tingkat tinggi).

3. Beberapa bagian komputer

Komputer terdiri dari 2 sisi besar yakni piranti lunak (software) dan piranti keras (hardware).

Piranti keras

Pemroses atau CPU sebagai unit yang memproses data
Memory RAM, tempat simpan data sementara
Hard drive, media penyimpanan semi tetap
Piranti saran, media yang dipakai untuk masukkan data untuk diolah oleh UPS, seperti mouse, keyboard, dan tablet
Piranti keluaran, media yang dipakai untuk tampilkan keluaran hasil pemrosesan CPU, seperti monitor,speaker,plotter,projector dan printer
Piranti lunak
Mekanisme operasi
Program dasar pada komputer yang menyambungkan pemakai dengan hardware komputer. Mekanisme operasi yang umum dipakai ialah Linux, Windows, dan Mac OS. Pekerjaan mekanisme operasi terhitung (tetapi bukan hanya) atur eksekusi program di atasnya, koordinir input, output, pemrosesan, memory, dan instalasi software.
Program komputer
Sebagai program tambahan yang terpasang sesuai mekanisme operasinya
Slots pada komputer
ISA/PCI, slots untuk saran kartu tambahan non-grafis
AGP/PCIe, slots untuk saran kartu tambahan grafis

artikel tentang tekhnologi komputer
IDE/SCSI/SATA, slots untuk hard drive/ODD
USB, slots untuk saran media plug-and-play (tusuk dan permainkan, maknanya piranti yang bisa disambungkan ke komputer dan bisa langsung dipakai).

4. JENIS KOMPUTER

Komputer analog ialah istilah yang dipakai untuk memvisualisasikan alat penghitung yang bekerja pada tingkat analog. Tingkat analog di sini yaitu musuh (dual) dari tingkat digital, yang mana tingkat digital ialah tingkat tegangan ‘high’ (tinggi) dan ‘low’ (rendah), yang dipakai dalam implikasi bilangan biner. Secara fundamental, elemen electronic yang dipakai sebagai pokok dari komputer analog ialah op-amp (operational amplifier).
komputer digitalAdalah mesin komputer yang dibuat untuk memproses data yang memiliki sifat kuantitatif berbentuk angka, huruf, pertanda baca dan sebagainya. Yang pemrosesnya dikerjakan berdasar tehnologi yang mengganti signal jadi gabungan bilangan 0 dan 1.
Sebagai hasil tehnologi yang mengganti signal jadi gabungan posisi bilangan 0 dan 1 (disebutkan dengan biner)untuk proses info yang gampang, cepat dan tepat. Signal itu disebutkan sebuah bit. Signal digital ini mempunyai beragam kelebihan yang unik yang tidak bisa diketemukan pada tehnologi analog, yakni: 1. Sanggup mengirim info dengan kecepatan sinar yang bisa membuat info bisa dikirimkan dengan kecepatan tinggi. 2. Pemakaian yang berkali-kali pada info tidak mempengaruhi kualitas dan jumlah info tersebut, 3. Info bisa secara mudah diolah dan diubah ke bermacam-macam, 4. Bisa mengolah info dengan jumlah yang besar sekali dan mengirimnya secara interaktif. Komputer memproses data yang ada ialah secara digital, lewat signal listrik yang diterimanya atau dikirimnya. Pada konsepnya, komputer cuma mengenali dua arus, yakni on atau off, artikel tentang tekhnologi komputer atau istilah pada angkanya kerap dikenal juga dengan 1 (satu) atau 0 (0). Gabungan dari arus on atau off berikut yang yang sanggup membuat komputer lakukan beberapa hal, baik pada memperkenalkan huruf, gambar, suara, bahkan juga beberapa film bagus yang anda saksikan dalam pola digital. artikel tentang tekhnologi komputer
komputer hybrid ialah tipe Komputer yang ditujukan untuk pemrosesan data yang karakternya baik kuantitatif atau kualitatif, atau mungkin dengan istilah lain menyatukan kekuatan digital dengan analog. artikel tentang tekhnologi komputer Dengan pengucapan lain data kuantitatif yang diproses hasilkan data kualitatifnya dan kebalikannya.

Posts created 9

Related Posts

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top